Sabtu, 31 Desember 2011

Selamat 2 Tahun Si Sotoy!!!

It's December 31st 2011. New years eve for mostly people in the world even we're not celebrate it in a same time. The year change slowly, hour by hour. I believe that everyone may noticed it, you cannot ignore the sound of the fireworks and of course, its beautiful light. But I know that not everyone celebrate this such a big events. There still some people, or family, who thinks that this night is just like another before. Another nights without food, another without proper house, or another without both food and house. But a new year always brings a same thing for almost (I said almost, because I cannot make sure that "everyone"...) every people in the world: HOPE. A hope to have a better life. A hope to have a better job. A hope to have a good marriage. A hope to have a better country. A hope to have a house, food, or both. But who am I dare to crush your happiness? Don't bother this paragraph, you have rights to party all night long. Bring it on!!!

Memang malam ini adalah new years eve, tapi malam ini berarti lebih untuk saya. Hari ini, blog ini genap berusia 2 tahun! Yeay!! Saya ingat pertama kali saya membuat blog ini tepat 2 tahun lalu, tanggal 31 Desember 2009. Postingan pertama saya saat itu adalah finally...finally.... Sejak postingan pertama itu saya ngepost jarang banget. Hehehe. Pada dasarnya saya waktu itu hanya semangat membuat blog karena keren aja kelihatannya kalo punya blog. Keren dari mana saya juga gak ngerti. Intinya saya harus punya blog sebelum tahun 2010. Di tahun 2010 saya hanya memposting 6 tulisan, karena saya malas nulis di blog. Harus nyalakan laptop, connect internet *yang tidak selalu berhasil* , log in blog *yang seringnya saya ga ingat passwordnya*, lalu menulis *yang seringnya saya mati ide duluan sebelum selesai nulis*. Intinya waktu itu saya super malas buat ngepost. Enakan nulis diary, tinggal ngambil buku, pulpen, nulis deh. Simple.

Beberapa bulan lalu saya menemukan blog milik bang alit yaitu aka  shitlicious.com. Setelah saya baca ternyata lucu banget! Saya ga bisa berhenti ketawa sampai-sampai saya diusir dari kamar kakak saya karena saya kelewat berisik. Besoknya, blog itu saya baca lagi dan bertemulah saya dengan postingan ini Kawan, Lihatlah Gue Dari NOL... Dan saya terkesima dengan perjuangan Bang Alit yang beneran dari nol sampe berhasil menerbitkan buku Shitlicious. Sejak saat itu, bertekadlah saya untuk rutin menulis di blog ini. Apa hubungannya saya semangat nulis lagi dengan Blog bang alit yang serba lucu? Saya juga nggak tau. Tapi dari yang saya liat, blog bang alit semakin kesini semakin "berisi" tidak hanya haha-hihi. Semakin kesini, postingan-postingan Bang Alit memberi pesan-pesan moral yang dalem. Saya paling suka kalo Bang Alit nulis tentang kesederhanaan. Kesannya ngena banget.

Saya semakin semangat nulis setelah tahu kalo ternyata kita bisa melihat jumlah pengunjung yang melihat blog kita. Ya, saya emang gaptek. Hehehe. Dan setelah saya ngecek jumlah pengunjung blog ini...ternyata dikit banget. Huuu... Sejak saat itu juga saya terpacu untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog ini. Caranya ya dengan sering meng-update tulisan di blog ini. Dan memang terbukti, setelah saya rajin ngepost, grafik pengunjung blog ini juga meningkat. Horeee...

Yah, statistiknya lg error, harusnya mulai Mei 2010, bukan 2009, harap maklum.

Saya semakin semangat buat ngeblog begitu tahu kalalu blog ini dibaca oleh lumayan banyak orang. Saya ingin blog ini nantinya juga bakal menginspirasi orang lain untuk melakukan hal-hal yang baik. Walaupun saya tau, jalan saya masih super panjang. *eh jadi curhat ala tali kasih gini*.

Tapi sebenarnya kesenangan utama dari ngeblog adalah saat membaca ulang. Untuk saya yang menulis blog berdasarkan pengalaman pribadi saya, rasanya selalu menyenangkan untuk membaca kembali tulisan saya.

Terima kasih banyak untuk semua yang pernah membaca blog ini, you guys aren't just a blue dots that build this blog's statistic, you're the best motivator that keep me writing 'till today. Thanks a lot guys!!

1 komentar:

  1. Selamat ngultah blog sotoy. sehat selalu (sehat=rajin ngepost). saya pembaca tetap anda loh :D

    BalasHapus