Minggu, 08 Januari 2012

Happy Holiday!!

Hallo...senang sekali bisa menulis lagi. Ayo tebak saya sekarang lagi ada di mana... Yep saya sedang berada di kota kelahiran saya, yang saya ceritakan dalam postingan Saya dan Kota Itu. Dulu... Senang sekali rasanya berada di kota ini lagi. Bangun pagi disambut udara yang sejuk, angin yang sepoi-sepoi, dan suara air danau yang berderai memanggil. Walhasil dengan segala godaan dari danau saya renang hampir tiap hari. Saya lebih senang berenang di sore hari, air danau lebih hangat, dan matahari berangsur-angsur terbenam. Harapan saya kulit saya tidak akan begitu terbakar matahari. Tapi...kenyataannya, Watch out Farah Quinn, now I am way tanned than you! Hahaha... *bangga*

Di pagi hari saya biasanya jalan-jalan pagi dengan ponakan saya masih TK. Lumayan, bisa sedikit olahraga sambil ngecengin bule-bule menikmati udara pagi yang jarang-jarang ditemukan di Makassar. Kalo lagi malas renang, saya dan 2 ponakan saya wara wiri naik sepeda. Jangan pikir di sini gowesnya macam gowes keren-kerenan naik fixie bike sambil pake jeans dan kacamata hitam. Di sini, sejauh yang saya perhatikan, tidak ada yang naik fixie. Kenapa? Ga sanggup! Tanjakannya tinggi tinggi giliran turunan, wuss.. sepeda bisa super kencang. Ga mau pake rem? Silahkan siapkan nyali buat nyungsep di danau. Hehehe.

Resiko renang sore adalah harus gaul bareng bule. Karena pantai tempat saya renang adalah pantai depan rumah yang sedikit privat, jadi tidak banyak orang yang renang di pantai itu. Paling banter yang renang ya keluarga-keluarga bule tetangga yang anaknya sebaya ponakan saya. Penduduk lokal lebih senang berenang di pantai lain yang lebih ramai.

Sudah beberapa hari ini saya tiap renang pasti bertemu dengan keluarga New Zealand yang ramah sekali. Nah, kalo renang bareng mereka, jadinya saya ga bisa renang sama sekali. Hanya bisa berendam. Soalnya, si ibu yang namanya Shirley, selalu ngajak ngobrol. Saya pikir saya yang paling kepo, eh ternyata Shirley jauh lebih kepo. Hihihi. Dia nanya macam-macam, mulai dari bunga yang tumbuh di danau yang dia pikir ubur-ubur sampai kalo orang Indonesia nikah pilih suami sendiri atau dipilihkan orang tua. Tapi lumayan asyik juga ngobrol dengan Shirley, karena selain kepo, dia juga lumayan informatif, sering bercerita tentang negaranya, budayanya, macam-macam.

Siang-siang begini, kalo lagi ga ada kegiatan atau lagi malas ngapa-ngapain saya dan ponakan saya yang TK akhirnya main game online. Bukan games macam PB atau games-games heboh, tapi games online buat anak-anak. Dress up games, make over games, game-game kecil untuk anak TK macam itu. Tadi malam saya main game dress up yang harus mendandani Justin Bieber dan Selena Gomez dengan pakaian dan asesoris natal. Dan inilah JB dan Selena versi saya:


Bosan mendandani Justin Bieber jadi wanita, akhirnya saya dan ponakan saya beralih ke games make over. Kali ini yang dimake over adalah Brad Pitt. Huuu...idola hampir semua wanita normal. Dan..inilah Brad Pitt dengan make up on hasil kreasi saya.


Games-games seperti ini lumayan asyik buat mengisi waktu kalo lagi suntuk. Ato lagi malas ngapa-ngapain.

Tapi lama-lama liburan di sini juga lumayan membosankan. Bagi yang suka belanja, bakal setres karena di sini tidak ada Mall. Bagi yang suka nongkrong, di sini juga tidak ada kafe-kafe yang hip buat nongkrong. Bagi yang suka nonton apalagi, disini tidak ada bioskop. Jadi kalo liburan di Sorowako aktivitas kita apa dong? Nah, bagi yang suka aktivitas outdoor, kota ini akan sangat menarik. Banyak olahraga yang bisa dikerjakan di sini. Berenang di danau, naik sepeda berkelilig kota atau downhill di bukit, olah raga dayung dengan kayak di danau, jogging, futsal, tenis, sepak bola, basket, dan hiking. Semuanya cuma-cuma alias gratis. Seluruh fasilitas olah raga dapat digunakan secara cuma-cuma, kecuali kayak yang harus nyewa. Itupun tergolong murah, sekitar 25.000 per kayak, sepuasnya. Asyik kan.

Sayang sekali teman-teman kuliah saya tidak bisa ikut berlibur di sini. Padahal jauh-jauh hari saya udah ngundang mereka kesini. Sejauh ini liburan saya menyenangkan mengingat saya senang bersepeda dan berenang. Selain itu di sini juga ada perpustakaan umum kecil yang bisa dikunjungi pada jam-jam kerja, jadi bahan bacaana selalu tersedia untuk saya yang gemar baca. Walaupun saya tidak berlibur ke pulau lain, atau negara lain, liburan ke Sorowako sudah cukup buat saya untuk refreshing sejenak sebelum kembali ke kampus dan berurusan dengan tugas akhir. Sebelum bertemu kembali dengan pertanyaan: "kapan proposal?" "kapan skripsi?" dan "kapan lulus?". Hehehe. Happy Holiday all!! B)

Nb: satu-satunya yang kurang dari liburan ini adalah: saya lupa bawa kacamata hitam. Huuuu....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar