Kamis, 17 Mei 2012

A Sour Lemon from Life :(


Akhir-akhir ini saya sering merasa jenuh. Jenuh dengan keadaan rumah, jenuh dengan rutinitas yang itu-itu saja. Saya ingin melakukan sesuatu yang berbeda. Saat ditanyai oleh teman saya selesai kuliah saya mau apa, saya lalu diam. Saya sadar, setelah selesai kuliah saya tidak tahu mau apa. Mau kerja? Mau melanjutkan pendidikan S2? Mau menikah  menganggur? Sialannya saya belum ada bayangan. Saya lalu mengumpati diri saya.

Saya mau merantau. Itu yang selalu ada di pikiran saya. Keluar dari rumah, mencoba hidup di tempat baru. Tapi merantau tanpa tujuanpun pada akhirnya tidak akan menghasilkan apa-apa. Sampai di sini saya mendapati diri saya mengumpat lagi. Selain merantau yang ada di pikiran saya adalah menjadi pekerja lepas. Semenjak tahu bahwa Rumah Sokola yang dirintis Butet Manurung memiliki satu sekolah rintisan di kota in, saya langsung terpikir untuk membantu di situ.

Saya ingin menghasilkan sesuatu. Itu juga ada di pikiran saya. Saya ingin menulis buku. Saya ingin membuat proyek untuk diri saya sendiri. Membuat ini, membuat itu. Tapi masih belum tahu apa. Sulitnya adalah saya ratu inkonsistensi. Saat hari ini melihat seseorang membuat video yang sangat keren, jadilah mimpi saya ingin seperti orang itu. Saat besok saya melihat koleksi foto teman, saya lalu ingin meotret. Ah, berbahagialah orang-orang yang telah menemukan passionnya sejak jauh hari. Dan terkutuklah saya. Akhirnya saya mengumpat lagi.

Mungkin intinya hanya: saya sedang bosan. Lingkungan rumah sedang tidak nyaman, hidup monoton, kehidupan sosial biasa saja, intinya tidak ada sesuatu yang baru di hidup saya. Ditambah lagi setelah pulang liburan saya mendapati hal-hal yang mengerdilkan perasaan saya. Perasaan "saya belum melakukan apa-apa di hidup saya". Sial.

-life does give me it's lemon right now. in exact time when I can't make it into a lemonade-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar