Senin, 11 April 2011

menggelandang di Malaysia part 2.. :p

hahaha...melanjutkan yang kemarin nih..
setelah akhirnya hampir pingsan karena harus nunggu bus setengah jam lagi dengan nasib yang belum jelas...akhirnya bus yang ditunggu tiba juga. busnya ber-AC, bersih, supirnya baik, mirip salah satu dosen saya, hehe, plus boleh ngecharge handphone gratis di dashboard busnya (tapi cuma nokia)..
nyampe di salak tinggi trus naik fast train ke terminal bersepadu selatan. melewati putra jaya dan cyber jaya. berhubung di kampung halaman ga ada fast train model ginian, kita jadinya heboh foto-foto. eh, ujung2nya malah difoto sama orang india. mungkitn mau diposting di blognya dia sendiri sambil dikomentarin "budak-budak indon tak pernah naik train" -hehe...negative thinking-
setelah tiba di station yang berseberangan dengan TBS (lupa nama station nya), kami untungnya ketemu bapak-bapak yang baik. kami ditemani sampai ke kounter tiket yang jual tiket bus ke singapore. sebelum itu, just fyi Terminal Bersepadu Selatan (TBS) adalah terminal bus baru di Malaysia, sebagai orang Makassar-yang Bandaranya masih baru dan menurut teman-teman dari kota lain paling bagus-, begitu nginjakkan kaki di terminal ini langsung tengsin berat. hahaha.. si TBS ini keren sekali. ada papan keberangkatan-ketibaan yang lengkap dan super besar. bangunannya snediri terdiri dari 4 lantai. lantai 1 dan lantai 2 jadi terminal keberangkatan, lantai 3 lokasi penjualan tiket dan ruang tunggu, lantai 4 diisi dengan foodcourt.
dengan ditemani si bapak-bapak yang baik itu, kami menuju konter tiket. hampir seluruh konter sudah ditutup dengan tulisan "go to the next counter". untunglah masih ada konter yang buka. si bapak-bapak lalu bertanya ke petugas.

daaaaan.......

ternyata........

jeng jeng jeeeeeng.......

semua tiket ke singapore untuk malam itu habbeees...
si bapak-bapak melihat kami dengan pandangan "gimana ngomongnya yah..." dia lalu menjelaskan ke saya. saya bilang ga papa, saya ngerti. saya bilang terima kasih, mulai dari sini saya bisa handle sendiri. akhirnya si bapak persi stelah sebelumnya nanyaik ke petugas itu apa kita boleh nginap di sini malam ini. si petugas bilang boleh. untuk smentara beres.

saya kemudian nanyain tiket yang paling pagi buat besoknya. jam 7.30, tenyata full juga. jam 8 ternyata full juga. jam 9 full juga. setengah frustasi akhirnya saya nyuruh si petugas tiket nyariin saya bus tercepat buat ke singapore besok. adanya jam 11. ya sudahlah.. kalo ga salah harganya 39 ringgit malaysia dengan bus konsortium express 27 seat. yah...lumayaaan.. sekarang tinggal nyari tempat buat tidur malam ini.

tiba-tiba terlihatlah tanda arah ke Mushallah. Horeee... kita bisa sekalian tidur di mushallah. bereslah urusan tidur malam ini. akhirnya semalaman kami berlima tidur di mushallah. yang super dingin karena AC nya full. yang tidur di mushallah ternyata banyak, jadi rasanya ga terlalu ngegembell di negeri orang. karena lapar, kita berniat makan malam di lantai atas. karena mbak serena van der woodsen a.k.a. ayu bawa bekal, jadinya dia ditugaskan jaga barang sementara jkita nyari makan. niatnya mau makan di KFC, baru beberapa langkah eh, si petugasnya nyuruh kita keluar. ternyata udah tutup. yaaah...

akhirnya kita makan di tempat makan prasmanan india-india yang ada tanda halalnya. makannya nasi goreng, sama ikan sarden plus air mineral. semuanya 4 ringgit. 12 ribu rupiah. yeeee...muraaaaah... enaknya tempat itu full sinyal buat online dan ternyata buka 24 jam. kalo ga mikir ayu sendirian di mushallah, kita mungkin udah nongkrong sampe pagi di situ.

stelah semalaman nunggu dengan tidur yang tidak nyaman karena dingin dan bolak-balik pipis, akhirnya pagi juga. kita lalu bersih-bersih, sarapan popmi di seven eleven, foto-foto ga jelas. akhirnyaaa... kita berangkat juga ke Singapore. yeeeeee.... akhirnya menggelandang di malaysia selesai juga.

tinggal satu lagi yang perlu dikhawatirkan. imigrasi Singapore yang katanya ketat...